22 September 2009

22 September: Juve Tiga Kali Menang Melawan Tim Asal Genova

Juventus akan menghadapi tim dari Genoa dalam beberapa hari kedepan dan Juventus memiliki serangkaian cerita tentang pertandingan melawan tim asal Genova di masa lampau. Sejarah lalu mempertemukan Bianconeri saat tandang ke tim asal Genova, dimana saat ini di papan klasmen liga Italia Seri-A, Juventus dan Sampdoria masih sama-sama memimpin di puncak klasmen.

Kembali ke masa lampau, tepatnya tanggal 22 september terdapat 3 pertandingan melawan tim asal Genova, yang diakhiri dengan kemenangan penting disertai banyak gol prestisius.

Pertama di tahun 1957. Di pekan ke-3, Juventus asuhan Brocic menjamu Genoa di Stadion Comunale. Dimana pada menit-menit awal sang tamu mengejutkan tuan rumah dengan 2 gol di 15 menit pertama yang dicetak oleh Corso dan Becattini. Bianconeri bereaksi dengan mencetak tiga gol balasan. Boniperti menipiskan ketertinggalan, Sivori mencetak gol kedua dan diakhiri dengan gol dari Charles dan membuat Juventus memenangkan pertandingan. Ini kemenangan yang membuat banyak orang mengerti bahwa musim tersebut akan berakhir dengan Scudetto dan Juventus berhak atas bintang pertama di atas logonya, dimana Juventus unggul di akhir musim dengan jarak yang sangat jauh atas rival-rivalnya.

Musim 1968/1969 bukan menjadi musim yang menuai kesuksesan dimana Heriberto Herrera hanya duduk di bangku cadangan. Tidak ada kesuksesan saat itu berlaga di Piala Italia dan Juve tidak melaju dengan langkah yang benar. Saat fase eliminasi, Bianconeri dua kali mengalahkan tim asal Genova dan juga tim Cesena. Tim berjuluk Emiliani ini membukukan skor 0-0 namun tidak bagi tim berjuluk Liguri. Sampdoria kalah 5-0, Genoa (di tanggal 22 September) kalah dengan skor 3-1. Sekali lagi ini dilakukan setelah bersusah payah mengatasi ketertinggalan terlebih dahulu. Mascheroni mencetak gol perdana bagi Rossoblu, Zigoni mencetak gol balasan sebelum akhir babak pertama dan setelah jeda babak pertama Bercellino dan Anastasi menambah gol dan mengakhiri pertandingan untuk keunggulan buat Juve.

Pertandingan ketiga dimana kali ini pertandingan agak sedikit mudah. Di tahun 2004, Capello yang pertama kali menukangi Juve, mulai menebar ancaman kepada lawan-lawannya di liga dan memulai musim dengan tiga kemenangan berturut-truut. Pertandingan ketiga ini dilakukan di Stadion Luigi Ferraris melawan Sampdoria di hari rabu tanggal 22 September dimana laga saat itu dilakukan di "tengah pekan". Skor saat itu 0-3 untuk keunggulan tim tamu: gol dicetak Del Piero, Ibrahimovic, dan Trezeguet. Di akhir musim tersebut, Juventus meraih Scudetto ke 28.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

I K L A N-S I T U S

I K L A N-S I T U S
ANDA INGIN MERUBAH TAMPILAN BLOG? KLIK DISINI. Di situs ini akan sajikan beberapa template unik dan keren khususnya kamu pengguna atau News Blogger. Pilih template sesuai kesukaan kamu disini. Jadikan template kamu adalah warna diri kamu!!

MAU PASANG IKLAN GRATIS DI FACEBOOK?? KLIK DISINI. Situs ini akan memberikan cara bagaimana Anda memasang iklan secara gratis facebook, baik itu bisnis, jual beli atau situs domain internet. Anda bisa dapatkan semuanya disini..

ANDA BERJIWA BISNIS, INGIN JUAL ATAU BELI BARANG ANTIK, SILAKAN KLIK DISINI. Situs ini akan memberikan informasi sebesar-besarnya tentang forum jual beli dalam dan luar negeri..

UNTUK MENGETAHUI INFO DUNIA ISLAM TERKINI, KLIK DISINI!! Situs ini memberikan gambaran tentang kehidupan, problematika dunia Islam dunia dan dalam negeri yang dikemas secara seimbang dan mengedepankan kebenaran. Join di situs ini, Anda akan tahu apaitu Islam..

ANDA JUVENTINI SEJATI?? KLIK DISINI. Forum ini akan memberikan info tentang Juventus langsung dari kota turin italia...