22 September 2009

Juve Imbang Di Laga Perdana...Bianconeri Tidak Beruntung

Juventus dan Bordeaux adalah kedua tim yang sama-sama bermain baik di awal musim dan sama-sama memulai Liga Champions malam tadi. Di menit awal tim asal Prancis memperlihatkan agresifitas dengan memperlihatkan aksi dan pelanggaran.

Di menit ke tiga Buffon menyelamatkan gawangnya dari serangan Bordeaux. Wasit menghentikan permainan setelah terjadi pelanggaran di saat penyerangan terjadi. Semenit kemudian Bordeaux masih menyerang namun penyelamatan mudah kembali dilakukan oleh Buffon.

Menit 6 dimana Iaquinta dijatuhkan diluar area penalti dan wasit tidak mengindahkannya. Dua menit kemudian adanya tendangan bebas bagi Bordeaux namun bola mengarah tepat ke Buffon. Menit 9 Marchisio menembak bola hingga melebar ke atas gawang. Semenit kemudian Bordeaux kembali melakukan tekanan melalui akselerasi di awal-awal pertandingan dimulai.

Menit 10 dimana Felipe Melo menyelamatkan bola dari area penalti Juve. Juve kembali berusaha membuat beberapa aksi melalui Giovinco dan kemudian Caceres. menit 13 Felipe Melo dilanggar di sektor tengah lapangan setelah memenangkan bola. Semenit kemudian adanya umpan silang yang baik ke area penalti Bordeaux namun dihalau hingga menghasilkan tendangan pojok oleh pemain bertahan mereka. Dari pojok bola diumpankan ke Tiago dan bola melebar ke atas gawang.

Menit ke 16 Bordeaux menembak bola dari luar kotak penalti dan melebar. 2 menit kemudian Giovinco dilanggar di tengah lapangan setelah merebut bola. Menit 20 Tremoulinas berusaha mengumpan ke depan gawang Juve namun Buffon dapat menghalau bola tersebut dan semenit kemudian Iaquinta menembak bola dan melebar ke atas gawang.

Menit 22 tampak umpan yang manis diterima oleh Iaquinta dan kiper berusaha untuk menyelamatkan bola. 3 menit kemudian adanya tendangan bebas bagi Juventus: Iaquinta mengambil tendangan bebas ini namun bola membentur Amauri dan dengan mudah diselamatkan oleh kiper. 5 menit kemudian Buffon memukul bola keluar area penalti hasil tendangan bebas pemain Bordeaux. Menit 31 Giovinco menembak bola dan diselamatkan oleh kiper.

Menit 33 adanya tendangan pojok bagi Bordeaux: bola didapat Diarra yang menembak bola dan melebar. Dua menit kemudian, Caceres mengumpan ke area penalti dan Amauri menyambutnya dengan sundulan namun kiper Bordeaux dapat menyelamatkannya. Adanya sepak pojok lainnya di menit 37: Giovinco mengumpan bola ke area penalti. Bola yang harusnya masuk kegawang dapat dihalau digaris gawang oleh Fernando.

menit 44 sepak pojok diraih oleh tim asal Prancis: bola disundul oleh Gourcuff dan melebar. Skor babak pertama adalah 0-0 dengan disertai tambahan waktu 1 menit.

Babak kedua giliran Juve yang mendominasi permaian sejak menit 49. Menit 2, Legrotaglie menghalau bola di area penalti. Semenit kemudian Bordeaux melakukan tendangan bebas: Buffon dan Caceres mengahalu bola.

Pada menit ke-3, Sebuah serangan balik Juve tetapi Iaquinta kehilangan bola sebelum memasuki daerah lawan. Satu menit kemudian Buffon melakukan penyelamatan luar biasa dari tembakan Gourcuff dan beberapa detik kemuadian, tendangan sudut Bordeaux disundul Iaquinta menjadi tendangan gawang. Saat menit ke-6 Iaquinta melewati penjaga gawang setelah menerima umpan Tiago dan menembak dari sudut yang sulit. Sebuah kesempatan yang baik bagi Juve.

menit ke-7 tendangan sudut untuk juve setelah akselerasi yang baik dari grosso: Giovinco menempatkan bola ke daerah penalti disambut sundulan grosso yang melebar. Dua menit kemudian, Grosso mengamankan bola dari akselerasi Plasil yang berbahaya. Pada menit 11 Bordeaux dipaksa untuk mengganti penjaga gawang: Rame dengan Carrasso.

Pada menit ke-12, ada tendangan sudut untuk Juve: Giovinco menempatkan bola rendah ke daerah penalti dimana diamankan pertahanan lawan. Juve menunjukkan lebih banyak inisiatif dalam pertandingan babak kedua ini, Satu menit kemudian, tembakan Giovinco terlalu lemah bagi kiper lawan. Pada menit 14 ada tendangan bebas untuk Juve setelah pelanggaran kepada Tiago: Grosso mengeluarkan tembakan keras memaksa kiper lawan melakukan penyelamatan hebat. Dari tendangan sudut Amauri tidak berhasil menyundul dengan baik umpan silang yang bagus dari Giovinco.

menit ke 17 ketika tembakan Marchisio yang keras diteruskan oleh Iaquinta yang terkena offside. Dua menit kemudian, Iaquinta menerima umpan dari Cannavaro, berlari memasuki area penalti dan menembak langsung ke dalam gawang: 1-0. Pada menit ke-21 Zebina menggantikan Cannavaro. Caceres pindah ke pusat pertahanan.

Pada menit ke-22, Buffon kembali melakukan penyelamatan yang gemilang . Dua menit kemudian, Melo memaksa kiper membuang bola menjadi tendangan sudut setelah tembakan kerasnya. Beberapa detik kemudian, Marchisio umpan ke Zebina yang langsung menembak bola menjadi tendangan sudut: Rame mengamankan bola dari kepala Amauri. Menit ke 25 tendangan sudut untuk Juve: bola ke daerah pertahanan tapi dapat di amankan bek lawan. Beberapa detik kemudian, Zebina membuat penyelamatan yang baik dari serangan balik lawan.

Menit ke 26, tembakan Amauri dimentahkan oleh bek lawan. Satu menit kemudian, tendangan sudut untuk Juve: Giovinco menempatkan bola ke daerah pertahan, Amauri menyundul dengan sempurna tapi kiper melakukan tendangan voli yang mengubahnya mnejadi tendangan sudut. menit ke 28 Giovinco digantikan oleh Camoranesi.

Juventus telah berakhir momen terbaiknya: di menit 29, Bordeauxmendapat keuntungan dari tendangan bebas: bola mencapai Plasil yang menendang bola kedalam gawang dari posisi yang meragukan. 1-1. Empat menit kemudian, Caceres melakukan blunder tapi dapat diselamatkan Buffon. Pada menit ke-35 Tiago digantikan oleh Poulsen akibat cedera.

Pada menit 36 tendangan bebas untuk Juve akibat pelanggaran terhadap Amauri: bola menyentuh dinding pertahanan. Tendangan bebas yang lain untuk Juventus pada menit ke-39: bola ke daerah penalti tapi diamankan oleh bek lawan. Satu menit kemudian, Buffon dipaksa untuk meninggalkan daerahnya untuk menyelamatkan bola dari Gouffran dan beberapa detik kemudian Gourcuff dari posisi yang berbahaya menembak bola melambung tinggi.

Menit 41 tembakan yang baik oleh Poulsen tapi bola beberapa inci diatas gawang hasil dari umpan silang Zebina. Dua menit kemudian, Marchisio menembak setelah menerima umpan silang dari Caceres tapi bola membentur tiang gawang. Dari rebound, tembakan Poulsen melambung tinggi.

Menit ke-43 tendangan bebas untuk Bordeaux: Poulsen yang memiliki dampak yang baik bagi pertandingan mengamankan bola dengan baik. Dua menit kemudian, tendangan bebas untuk Juve setelah pelanggaran terhadap Zebina: Tembakan Grosso melambung tinggi.

Pertandingan berakhir dengan imbang 1-1 tapi Juventus layak mendapatkan lebih dari imbang. Namun, mengingat fakta bahwa Bordeaux adalah juara Perancis dan bahwa Juve kehilangan sejumlah pemain penting hasil ini dapat dianggap memuaskan.


Liga Champions, Grup A - pertandingan pertama
Turin, Stadion Olimpico
Selasa 15 September 2009

JUVENTUS - Bordeaux: 1-1

Gol: Iaquinta (63), Plasil (76),

JUVENTUS: Buffon; Caceres, Cannavaro (Zebina 65), Legrottaglie, Grosso; Felipe Melo, Tiago (Poulsen 80), Marchisio, Giovinco (Camoranesi 73); Iaquinta, Amauri. Cadangan: Manninger, De Ceglie, Zebina, Molinaro, Poulsen, Camoranesi, Trezeguet. Pelatih: Ferrara.

BORDEAUX: Carrasso (Rame 56th), Chalme’, Planus, Ciani, Tremoulinas, Plasil (Gouffran 77th), Diarra, Fernando, Gourcuff, Wendel; Chamakh. Cadangan: Rame, Henrique, Placente, Jussie, Gouffran, Cavenaghi, Bellion. Pelatih: Blanc.

Wasit: Tom Henning Ovrebo

Kartu kuning: Ciani (65), Giovinco (67)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

I K L A N-S I T U S

I K L A N-S I T U S
ANDA INGIN MERUBAH TAMPILAN BLOG? KLIK DISINI. Di situs ini akan sajikan beberapa template unik dan keren khususnya kamu pengguna atau News Blogger. Pilih template sesuai kesukaan kamu disini. Jadikan template kamu adalah warna diri kamu!!

MAU PASANG IKLAN GRATIS DI FACEBOOK?? KLIK DISINI. Situs ini akan memberikan cara bagaimana Anda memasang iklan secara gratis facebook, baik itu bisnis, jual beli atau situs domain internet. Anda bisa dapatkan semuanya disini..

ANDA BERJIWA BISNIS, INGIN JUAL ATAU BELI BARANG ANTIK, SILAKAN KLIK DISINI. Situs ini akan memberikan informasi sebesar-besarnya tentang forum jual beli dalam dan luar negeri..

UNTUK MENGETAHUI INFO DUNIA ISLAM TERKINI, KLIK DISINI!! Situs ini memberikan gambaran tentang kehidupan, problematika dunia Islam dunia dan dalam negeri yang dikemas secara seimbang dan mengedepankan kebenaran. Join di situs ini, Anda akan tahu apaitu Islam..

ANDA JUVENTINI SEJATI?? KLIK DISINI. Forum ini akan memberikan info tentang Juventus langsung dari kota turin italia...